Cegah Keputihan Gatal dan Berbau Supaya Tidak Berulang

Keputihan Gatal dan Berbau memang sangat mengganggu siapapun yang mengalaminya. Apalagi rasa gatal dan bau ini belum puncaknya. Bisa jadi, anda sedang mengalami gejala penyakit mematikan yang tidak pernah terbayangkan oleh wanita manapun, yaitu kanker. Siapapun ingin panjang umur dan sehat untuk bisa menjalani hidup dengan segala keindahannya selama mungkin. Jika anda juga menginginkan hal ini, waspadai hal-hal yang muncul dalam keseharian anda yang ternyata bisa menjadi ancaman serius bagi kesehatan anda. Keputihan hanyalah satu diantaranya. Kemandulan dan kanker adalah resiko mematikan yang dibawa oleh keputihan. Luar biasanya, hampir semua wanita pernah mengalaminya setidaknya sekali sepanjang hidupnya. Meski ada tingkatan keputihan yang masih dipandang normal, jika anda menemukan cairan kuning kehijauan yang gatal dan berbau, berarti sudah saatnya anda memberikan perhatian ekstra pada kesehatan organ kewanitaan anda.

Keputihan Gatal dan Berbau Masih Bisa Dicegah

Jangan menyerah ketika anda harus mengalami keputihan lagi. Beberapa wanita memang bisa mengalami lebih dari satu kali. Yang penting, anda mengetahui bagaimana mencegah pengulangannya, karena tidak ada kata terlambat untuk mengatasi masalah ini. Memang, yang utama adalah menjaga kebersihan lat kelamin luar wanita. Kulit disekitar kelamin harus selalu bersih dan kering. Kondisi basah hanya akan memancing iritasi serta menjadi lahan yang baik untuk pertumbuhan jamur maupun kuman. Jadi, cara paling aman adalah segera keringkan jika terasa berkeringat atau sesudah buang air, dengan menggunakan handuk lembut. Selalu jaga kebersihan dan kekeringan pakaian dalam anda, selain menjauhi celana yang terlalu ketat. Jangan lupa, ketika datang bulan, sering-seringlah mengganti pembalut yang anda pakai demi menjauhi Keputihan Gatal dan Berbau.

Cara Mudah Menjauhi Keputihan Gatal dan Berbau

Beberapa wanita mempercayakan cairan antiseptic untuk menjaga kebersihan tubuhnya, sehingga sering menggunakannya juga untuk membasuh vagina. Hati-hatilah dalam melakukan tindakan ini, karena ternyata bisa mematikan bakteri alamiah pada vagina selain menghilangkan cairan yang normal. Memasukkan bahan lain ke dalam vagina juga akan menimbulkan alergi bahkan iritasi yang berujung pada keputihan. Sebenarnya ada hal mudah yang bisa selalu dilakukan wanita setiap hari demi menjaga kebersihan organ kewanitaannya, yaitu membasuhnya. Yang perlu diperhatikan adalah cara anda membasuhnya. Jika anda selama ini membasuh dari arah belakang ke depan, anda harus segera merubah kebiasaan ini. Cara tersebut hanya akan membawa mikroorganisme yang ada di anus ke vagina. Anda tidak ingin mengalami infeksi yang berujung pada Keputihan Gatal dan Berbau bukan?