Contoh Makanan Untuk Menghilangkan Keputihan

Masih banyak para wanita di Indonesia yang masih merasa malu atau minder bila membahas segala sesuatu tentang seks. Sebenarnya ilmu tentang seks bukan sekedar membahas tentang hubungan intim antar pasangan, namun sebenarnya masih banyak topik lain yang bisa dibahas.

Dalam tatanan bahasa internasional, seks sendiri berarti kelamin. Hubungan seks berarti hubungan antar kelamin. Namun terkadang orang-orang kita masih merasa tabu apabila membahas topik mengenai seks. Sebuah ungkapan porno, tidak sopan, tidak etis adalah beberapa alasan yang membuat masyarakat kita malas, atau bahkan “mengharamkan diri” untuk mempelajari segala sesuatu tentang seks, terlebih pada anak-anaknya.

Pada dasarnya, selama ilmu yang kita pelajari mampu memberikan kontribusi yang besar dalam kehidupan pribadi kita tidak ada salahnya untuk mencoba menelusuri segala sesuatunya dengan jelas dan berimbang. Dengan mempelajari ilmu tentang seks berarti kita telah perduli terhadap kesehatan seks itu sendiri, serta bahayanya melakukan free seks yang mulai merajalela akhir-akhir ini.

Apa Saja Makanan Untuk Menghilangkan Keputihan?

Salah satu dari topik seks yang paling sering dibicarakan oleh kaum wanita adalah tentang keputihan. Meskipun bukan merupakan penyakit baru dalam dunia medis, namun penerapannya ilmunya di dalam kehidupan sehari-hari masih jauh dari harapan. Banyak yang mengatakan bahwa keputihan itu adalah hal yang lumrah, namun di sisi lain ada pula yang selalu cemas ketika gejala tersebut datang.

Terlepas dari seberapa serius masalah keputihan yang Anda alami, berikut ini adalah daftar makanan untuk menghilangkan keputihan yang bisa Anda coba di rumah:

  1. Terapkan pola makan yang sehat dengan gizi yang seimbang dan perbanyak mengkonsumsi sayuran,
  2. Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi, termasuk makanan dan minuman manis,
  3. Kurangi asupan yang mengandung karbohidrat buatan, terlebih yang mengandung gula (kue bolu, tart, biskuit dsb),
  4. Mengkonsumsi susu fermentasi atau yogurt yang banyak mengandung bakteri Lactobactiluss acidophilus yang baik untuk pencernaan. Selain itu bakteri jenis ini juga berfungsi sebagai penghambat laju pertumbuhan dan perkembangan jamur candida, yang notabene merupakan sumber utama penyebab keputihan.
  5. Makanan untuk menghilangkan keputihan yang paling banyak diketahui masyarakat kita adalah daun sirih. Anda bisa merebusnya dalam air mendidih, kemudian sari rebusan tersebut diminum secara teratur untuk menghilangkan keputihan.

Sebenarnya masih banyak jenis makanan untuk menghilangkan keputihan yang patut dicoba, seperti mengkonsumsi bawang putih misalnya. Konon bawang putih mampu menjaga kestabilan jamur candida yang ada di dalam tubuh, terutama area kewanitaan Anda. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa mengkonsultasikan ke dokter mengenai asupan yang tepat sebagai langkah mengantisipasi datangnya keputihan.