Menghilangkan Keputihan Secara Alami

Setiap wanita yang mengalami keputihan pastilah menginginkan untuk dapat berlepas diri dari keputihan ini. walaupun dalam kondisi normal keputihan bukanlah sebuah penyakit, keputihan akan memberikan rasa tidak nyaman baik bagi si wanita itu sendiri ataupun bagi pasangannya. Salah satu cara adalah dengan menghilangkan keputihan secara alami.

Menghilangkan keputihan secara alami dilakukan dengan cara yang dapat dengan mudah dilakukan. Tidak perlu menggunakan obat-obatan kimia atau sabun antiseptik yang justru sebenarnya akan memperparah kondisi dari keputihan itu sendiri.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan oleh kebanyakan wanita untuk menghilangkan keputihan yang menjangkitinya dengan cara yang alami.

Menjaga Kebersihan Vagina
Inilah hal paling utama yang harus dilakukan oleh wanita jika memang ingin terbebas dari keputihan. Keputihan akan terjadi di atas ambang normal jika tingkat kebersihan dari vagina dan organ reproduksi  berada di tingkat yang rendah.
Gantilah sedikitnya dua atau tiga kali celana dalam dalam sehari. Karena celana yang dalam keadaan kotor akan mengandung banyak kuman dan bakteri yang bisa menyebabkan terjadinya keputihan. Jika sedang datang bulan, juga lakukan penggantian pembalut paling tidak setiap empat jam sekali. Karena pembalut yang penuh dengan darah haid juga akan mudah tertempeli oleh kuman dan bakteri.
Pastikanlah ketika akan membasuh organ vital ini, tangan kita dalam keadaan yang bersih. Kita dapat terlebih dahulu membersihkannya. Juga air yang digunakan juga harus dalam keadaan yang bersih.

Jangan Gunakan Sabun Antiseptik secara Berlebihan
Penggunaan sabun antiseptik yang berlebihan hanya akan membunuh bakteri baik di organ vital ini. sehingga keseimmbangan antara baketri jahat dan baik menjadi hilang. Bakteri jahat akan lebih mudah untuk berkembang dan inilah yang akan memicu terjadinya keputihan.

Melakukan Pemeriksaan Organ Vital secara Berkala
Dengan ini akan dijetahui secara lebih cepat jika memang kita mengalami masalah pada organ vital kita. Dengan diagnosis yang leih awal maka akan dapat dilakukan tahap pengobatan yang lebih maksimal lagi.

Itulah beberapa cara menghilangkan keputihan secara alami. Semua dapat dimulai dari diri kita untuk mencintai kebersihan dan kesehatan diri sendiri.